Keuntungan Memelihara Kambing Etawa dan Domba

domba dombos dan kambing PE
Kambing dan domba merupakan hewan ternak yang memiliki potensi penghasilan lumayan besar bahkan bisa mencapai puluhan juta rupiah. Prospek jualan daging kambing sangat luas, bahkan bisa sampai luar negeri segala.

Jika dilihat dari luar bisnis beternak kambing ini seperti biasa biasa saja, tetapi sebenarnya peluang usaha ternak kambing ini lumayan bagus mengingat produk yang dihasilkan mempunyai pangsa pasar yang tinggi seperti daging kambing, susu kambing, dan juga kulit kambing. Apalagi kambing etawa ukurannya lebih besar dibandingkan kambing jenis lokal, sehingga harga di pasaran cukup mahal. Dan setiap tahunnya mereka beranak satu kali, dalam satu kali beranak bisa keluar 1 sampai 3 ekor anak kambing. Anda bisa menjualnya saat Hari Raya Idul Adha tiba sebagai hewan qurban.
.
Jika yang kita jadikan usaha adalah susunya, maka usaha susu kambing tersebut bisa kita estimasi keuntunganya jika kita bisa mendapatkan 100-600 liter susu. Apalagi susu kambing etawa, harga di pasaran sekitar 30-50ribu per liter. Bisa kita bayangkan berapa keuntungan bisnis susu kambing etawa.
.
Selain itu kita juga bisa memanfaatkan kotoran kambing untuk dijual.  Jadi dalam satu tahun hanya dengan membeli kavling di Algira Kampung Qurban saja keuntungan yang kita peroleh dari usaha budidaya kambing ini sampai puluhan juta rupiah.
.
Selain prospek bisnis yang menggiurkan dari ternak kambing etawa dan domba, anda juga bisa berQurban setiap tahun di Hari Raya Idul Adha. Membantu masyarakat lemah yang belum mendapatkan hewan qurban, mendapatkan pahala di akhirat dan menjadi investasi bagi keluarga Anda di akhirat.

_____
Solusi Ekonomi Cerdas,
Investasi Kavling 45juta hanya di algira kampung qurban