Jenis Dinding Batu Alam yang Bisa Jadi Pilihan Untuk Rumah Anda


Jika Anda ingin menampilkan sebuah desain rumah yang menarik dengan kesan tropis dan alami yang mengagumkan sangat dianjurkan untuk Anda tambahkan material batu alam di dinding rumah Anda. Dengan ditambahkan material ini tentunya dinding batu alam untuk rumah bernuansa alami akan dapat Anda temukan. 
Jenis Dinding Batu Alam yang Bisa Jadi Pilihan Untuk Rumah Anda

Dinding batu alam dapat Anda terapkan baik di interior atau di eksterior rumah Anda. Bagi Anda yang ingin memiliki dinding batu alam untuk menciptakan suasana rumah yang lebih alami disini kami akan berikan informasi inspiratifnya untuk Anda. Check these out!

Jenis Dinding Batu Alam Untuk Rumah Impian

Dinding batu alam menggunakan marmer
Batu marmer memang selama ini sudah seringkali kita temukan di rumah – rumah modern saat ini baik itu yang diterapkan pada dinding ruang tamu rumah atau di berbagai ruang di rumah seperti di lantai atau meja dapur dan dinding rumah. Keunggulan dari batu alam yang diterapkan pada berbagai elemen desain di rumah adalah salah satunya dapat menjadikan rumah terlihat sangat mewah dan elegan.
Batu marmer sendiri juga punya warna yang sangat beragam. Anda akan temukan berbagai macam warna batu marmer mulai dari warna cokelat, hitam dan bahkan juga putih sehingga Anda bisa sesuaikan dengan keinginan Anda. Jika memang Anda menggunakan dinding batu alam dari marmer sangat dianjurkan untuk Anda pastikan hanya untuk interior saja karena batu ini mudah rapuh ketika batu ini terkena rapuh atau terkena hujan.
Dinding batu alam dengan menggunakan batu andesit
Dibandingkan dengan berbagai jenis batu alam yang lain, jenis batu andesit ini merupakan jenis batu yang paling keras. Bagian pori – porinya juga cenderung kecil. Hanya saja soal warna hanya ada dua varian saja yaitu abu – abu dan juga warna hitam. Akan tetapi soal motif sangatlah beragam.  Ada beberapa motif yang cukup populer juga yaitu motif batu alam andesit dengan model alur, model bakar dan juga model abstrak.
Batu andesit ini juga memiliki banyak keunggulan yaitu sangat tahan terhadap jamur, lumut dan juga cuaca. Dengan begitu Anda tak akan perlu terlalu sering memberikan suatu lapisan khusus untuk mencegah lumut dan jamur itu datang mengintai batu alam Anda. Karena itu jangan heran jika batu alam ini populer untuk material rumah bahkan sejak dulu. Dindingnya sendiri sudah sangat cocok untuk diterapkan di area luar ruangan yang sering terkena dengan paparan sinar matahari dan juga paparan hujan.
Dinding batu alam dengan menggunakan batu granit
Selain batu andesit, juga ada dinding batu alam yang didesain dengan memanfaatkan batu alam berupa batu granit. Penggunaan dinding batu alam yang memanfaatkan batu granit ini akan menciptakan suatu kesan yang alami sekaligus segar pada desaininterior rumah. Mengenai area dimana area yang paling cocok untuk memanfaatkan dinding batu alam ini diantaranya kamar mandi dan juga di area dapur.
Dinding batu alam dengan menggunakan batu sabak
Batu alam yang memanfaatkan batu sabak juga hadir dengan berbagai macam keunggulan. Jenis batu ini sendiri merupakan jenis yang paling kuat juga sebagai pondasi dari bangunan. Jenis batu yang satu ini juga dapat dibelah menjadi berbagai lempengan tipis sehingga akan jauh lebih mudah ketika Anda tempelkan sebagai suatu pelapis dinding. Dinding batu alam ini pada dasarnya bisa digunakan pada area luar ruangan seperti halnya dinding pagar, di area pilar, pinggiran kolam ikan minimalis sampai dengan penghias taman kering.
Dinding batu alam dengan menggunakan batu candi
Batu alam dengan menggunakan batu candi memiliki berbagai jenis akan tetapi yang paling favorit untuk dijadikan sebagai material dinding batu alam yaitu batu candi lava yang warnanya gelap kehitaman dan menjadi batuan untuk membangun candi Borobudur. Batu candi ini diberi nama batu candi karena ada banyak yang ditemukan sebagai suatu material untuk membangun stupa dan juga candi yang ada di masa lampau.
Desain dinding dari batu alam ini tak hanya akan memberikan suatu kesan alami untuk rumah Anda. Kesan dan nuansa yang super sejuk akan Anda temukan. Biasanya batu candi ini dijual dalam bentuk suatu lempengan sehingga akan memberikan kemudahan atas proses pemasangannya sementara mengenai harganya juga sangat murah jika dibandingkan dengan batu alam yang lain. Hanya saja satu yang disayangkan dari batu candi ini karena batu alam ini tidak cocok untuk dijadikan pelapis di luar ruangan karena mudah menyerap air sehingga jika sering terkena hujan maka lumut akan semakin tumbuh dengan mudah.
Itulah berbagai jenis dinding batu alam yang dapat menjadi pilihan untuk rumah Anda. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat lagi menginspirasi Anda.