Tips membeli Property Syariah Melalui Pengembang Syariah


Tips membeli Property Syariah Melalui Pengembang Syariah

Bagi anda yang ingin membeli atau sedang mencari property syariah, pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai tips membeli property syariah melalui KPR syariah yang pastinya bebas riba. Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk membeli property syariah yang bebas riba adalah dengan cara membelinya secara langsung kepada developer property syariah.
Mencari atau membeli property syariah melalui developer merupakan cara yang lazim yang bisa dilakukan oleh masyarakt khususnya masyarakat yang ada di perkotaan. Nah, bagi anda yang sedang mencari property syaria dan ingin membelinya langsung kepada developer property syariah berikut akan kami jelaskan secara lebih rinci dan lengkap di artikel kali ini.
Keuntungan Membeli Property Syariah Lewat Developer
Sebelum membahas mengenai apa saja tips membeli property syariah langsung ke developer, akan lebih baik jika kita mengetahui terlebih dahulu apa saja keuntungan yang akan didapatkan ketika kita melakukan pembelian langsung ke developer property syariah. Berikut keuntungan yang akan anda dapatkan.
1.     Mudah
Anda tidak perlu repot-repot mencari tanah untuk dibangun rumah karena developer syariah sudah membangun property yang siap untuk dihuni.

2.     Dapat Dibeli Melalui Sistem KPR
Sama seperti property yang lainnya, property syariah juga dapat dimiliki dengan sistem KPR syariah langsung kepada developer dan tanpa melalui bank konvensional seperti yang lainnya.

3.     Memiliki Property yang Apik dan Tanpa Riba
Karena property syariah dibeli tanpa harus campur tangan pihak bank konvensional dalam hal pengajuan KPRnya dan dilakukan dengan akad jual-beli secara langsung kepada developer property syariah yang sesuai dengan syariat islam. Maka sudah dapat dipastikan bahwa property yang anda miliki bebas dari bahaya riba sehingga tidak ada suatu hal yang haram didalamnya.

Tidak hanya itu, property syariah umumnya memilki kawasan yang tertata rapi dengan landscape dan fasilitas pendukung yang memadai.
Namun, kendati trend ini semakin berkembang, pembelian property syariah melalui developer bukannya tanpa masalah. Oleh karena itu, berikut akan kami jelaskan mengenai tips membeli property syariah yang dapat anda terapkan agar mendapatkan hunian yang bebas riba.
Tips Membeli Property Syariah Melalui Developer
1.     Utamakan Reputasi Developer
Ketika anda hendak membeli property syariah langsung ke pengembang, pastikan anda memperhatikan reputasi developer. Hal ini sangat amat penting karena property syariah yang belum jadi sementara anda sudah membayar lunas dana pembelian.

Salah satu cara mengukur baik tidaknya developer property syariah anda bisa melihatnya dari kelengkapan ijin dari pengembang atau developer.

2.     Pastikan Sertifikat Balik Nama
Pada saat awal pembelian property syariah, pastinya sertifikat masih atas nama developer tesebut. Ada beberapa proses yang harus dilakukan hingga sertifikat berubah menjadi milik anda. Oleh karena itu, penting sekali bagi anda untuk memastikan kapan sertifikat akan beralih menjadi atas nama anda.

3.     Pastikan Developer Melakukan Transaksi sesuai Syariat Islam
Selanjutnya yang paling penting untuk anda perhatikan ketika hendak membeli property syariah langsung kepada konsumen adalah memastikan bahwa developer benar-benar menerapkan transaksi yang sesuai dengan syariat islam.

Hal ini bisa anda lihat dari akad perjanjian yang tertuang biasanya akad yang diterapkan dalam transaksi pembelian property syariah dilakukan dengan akad jual beli walaupun nantinya dilakukan angsuran secara kredit kepada developer

Ciri property syariah yang paling khas adalah tanpa adanya pihak bank sebagai campur tangan, tanpa adanya sita ketika anda tidak dapat melunasi cicilan dan tanpa denda ketika terlambat membayar cicilan.
Itulah informasi mengenai tips membeli property syariah melalui developer yang harus anda perhatikan dan terapkan. Semoga bermanfaat, terimakasih.